Dekan FSD, Nurlina Syahrir saat menyampaikan sambutannya pada mom
Dekan FSD, Nurlina Syahrir saat menyampaikan sambutannya pada pergelaran Hari Tari Sedunia, Minggu (29/4) (Foto: Irham-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) Nurlina Syahrir menanggapi perihal hari tari dunia yang diselenggarakan di UNM. Hal tersebut ia sampaikan secara langsung kepada reporter Profesi, Minggu (29/4).

Nurlina Syahrir mengatakan perayaan hari tari dunia yang di langsungkan di FSD ini sebenarnya tidak mengadopsi budaya luar. Tapi, mencoba untuk mengsingkronkan dengan tokoh-tokoh tari kita.

“Pengaplikasiannya itu katakanlah pendahulu kita Andi Siti Nurhani Sapada, kita bisa mengambil spiritnya dari situ. Sehingga wujudnya itu, semua karya-karyanya kita tampilkan di hari tari,” ujarnya.

“Lanjut, ia pun berharap agar kegiatan selanjutnya dapat lebih baik lagi dari kegiatan hari ini. Sebab, kegiatan yang akan datang akan menghadirkan pemateri dari luar Indonesia.

“Semoga ini tetap berkelanjutan, bisa lebih mendunia lagi dan tahun depan kami akan undang yang lain dari luar Indonesia lagi,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Irham Nur