Pembantu Dekan Bidang Akademik FMIPA UNM, Muharram saat mendengarkan penetapan Pembantu Rektor di Ruang Rapat Senat Lt. 14 Gedung Pinisi, Jumat (15/7)
Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Muharram. (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sama seperti tahun sebelumnya, Universitas Negeri Makassar akan tetap menerima 40 persen mahasiswa baru (Maba) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Hal tersebut diungkapkan Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Muharram saat dihubungi via telepon, Selasa (27/3).

Ia menjelaskan, aturan tersebut kemudian akan diberlakukan oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Sulawesi Selatan dan Barat. Diantaranya, Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, dan Universitas Sulawesi Barat. Sesuai kesepakatan rapat yang dilakukan oleh pihak UNM sebelumnya.

“Pihak kita menyiapkan 40 % kuota SBMPTN dari 7000 mahasiswa baru yang akan diterima tahun ini,” katanya.

Dipilih sebagai ketua panitia lokasi (Panlok) 82, pihaknya memastikan tidak akan ada perubahan terkait konsep seleksi nantinya. “Sama seperti tahun lalu, tidak akan berbeda jauh dari segi tempat, biaya, dan sistemnya,” tambahnya.

Sementara itu, pendaftaran SBMPTN akan dibuka secara resmi tanggal 5 April lalu dan ditutup hari ini, Jumat (27/4). Calon peserta dapat mengetahui informasi lebih lanjut melalui website sbmptn.ac.id. (*)

[divider][/divider]

*Tulisan ini telah terbit di Tabloid Profesi edisi 224

Share and Enjoy !

0Shares
0 0