Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam. (Foto: Wahyudin - Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam. (Foto: Wahyudin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaunching perpustakaan digital pada bulan Mei nanti. Hal tersebut Husain ungkapkan saat memberi sambutan pada acara pengukuhan guru besar di Ruang Teater Menara Pinisi, Rabu (25/4).

“Pada bulan Mei nanti kita akan melaunching perpustakaan yang betul-betul digital,” katanya.

Ia juga menambahkan jika perpustakaan berbasis digital, sivitas bisa lebih mudah mengakses buku maupun jurnal. Jadi tak perlu lagi ada yang di cetak, tetapi sudah dimasukkan ke dalam e-print.

“Skripsi maupun disertasi mahasiswa tidak perlu kita buat hardnya lagi. Itu yang kita kumpul, tinggal softnya aja di e-perpustakaan sehingga bisa dibaca melalui soft,” tambahnya.

Pria asal Polman ini akan menyampaikan kepada seluruh pimipinan unit, sebelum melakukan program kerja untuk tahun anggaran tahun depan, pihaknya akan membuat Rapat Kerja Universitas atau Rakernas.

“Saya berharap kepada seluruh unit membuat program kerja dan RK AKL yang akan dijadikan prioritas di tahun 2019,” harapnya.

Program kerja tersebut akan dilakukan awal Mei sampai akhir. Serta semua fakultas dan unit sudah selesai melakukannya. Husain berikan gambaran bahwa jangan sampai menganggarkan banyak pada kertas. Hal itu tidak boleh dilakukan karena sistemnya nanti sudah digitalisasi.

“Jika masih menggunakan kertas, itu bisa jadi temuan dan nantinya akan kedapatan,” tutupnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyudin