Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam saat menutup acara pengukuhan guru besar di ruang Teater lantai 3 Menara Pinisi, Rabu (25/4) - (Foto: Wahyudin - Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam saat menutup acara pengukuhan guru besar di ruang Teater lantai 3 Menara Pinisi, Rabu (25/4) – (Foto: Wahyudin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Husain Syam saat ini sedanga mendorong Universitas Negeri Makassar ke sistem dengan berbasis digital. Hal tersebut Husain ungkapkan saat memberi sambutan pada acara pengukuhan guru besar di ruang Teater Menara Pinisi, Rabu (25/4).

“Kita sekarang mendorong kampus ini berbasis digitalisasi,” katanya.

Tak hanya pada sistem, eks Dekan FT ini juga mulai mengontrol semua dosen dan pegawai UNM melalui gawai android miliknya. “Melalui android, saya bisa mengontrol dosen yang berpotensi menjadi guru besar. Saya akan dorong itu terus,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa semua pimpinan mulai dari tingkat universitas hingga program studi harus paham menggunakan sistem digitalisasi. Karena dengan mereka memahami sistem ini, pengeluaran bisa lebih efisien.

“Tidak benar lagi hari ini kalau ada dekan atau pimpinan di UNM kemudian membuat sebuah program dan masih menggunakan biaya untuk membeli kertas. Itu tidak logis lagi dan pasti akan berpotensi menjadi temuan. Jadi kita sekarang sudah mulai meninggalkan kertas,” ungkapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0