Women Sharing in Kartini Day Pusat Penelitian Pemberdayaan Perempuan (P3P) Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makassar (UNM) di lantai 11 Menara Pinisi, Selasa (24/4) - (Foto: Rara - Profesi)
Women Sharing in Kartini Day Pusat Penelitian Pemberdayaan Perempuan (P3P) Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makassar (UNM) di lantai 11 Menara Pinisi, Selasa (24/4) – (Foto: Rara – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April lalu, Pusat Penelitian Pemberdayaan Perempuan (P3P) Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Women Sharing in Kartini Day dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Kegiatan tersebut berlangsung di lantai 11 Menara Pinisi, Selasa (24/4).

Kegiatan yang bertemakan ‘Makna Pesan Kartini untuk Memajukan Pendidikan’ ini dibuka langsung oleh Rektor UNM, Husain Syam.

Dalam sambutannya, Husain mengatakan, seorang perempuan itu bukan berarti tidak bisa menjadi pemimpin dalam suatu organisasi ataupun lembaga. Jika dalam keluarga, ia hanya bisa dipimpin. Namun di luar dari itu, kesetaraan gender tetap berlaku.

“Memang perempuan tidak bisa jadi pemimpin kalau di dalam keluarga. Tapi diluar dari itu, perempuan dan laki laki tetap memiliki kedudukan yang sama,” katanya.

Guru Besar Teknologi Pertanian ini berharap, Women Sharing in Kartini Day kedepannya bisa melahirkan sosok wanita yang tangguh seperti R.A. Kartini. Ia juga berharap, kedepannya semua pegawai yang perempuan ataupun istri pejabat bisa ikut serta pada kegiatan seperti ini.

“Kalau bisa, rencana ke depan bisalah gunakan Teater, kalau bisa undang juga istri pejabat nanti,” harapnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita yang juga merupakan istri Rektor UNM, Sriyanti Sinusi, Dekan Fakultas Seni dan Desain, Nurlina Syahrir, serta Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Hasmyati. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Rara Astuti