AkSi dadakan BEM FE UNM lantaran spanduk kritik yang dipasang di sekitaran kampus dicabut oleh pimpinan fakultas. (Foto: Amel-Profesi)
AkSi dadakan BEM FE UNM lantaran spanduk kritik yang dipasang di sekitaran kampus dicabut oleh pimpinan fakultas. (Foto: Amel-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makasar gelar aksi dadakan terkait spanduk kritik yang dicabut oleh pimpinan fakultas. Aksi tersebut berlangsung di lapangan FE, Selasa (24/4).

Spanduk yang bertuliskan “Inikah Sarana dan Prasana Untuk Fakultas Favorit” tersebut bermaksud menyinggung sebelas fasilitas yang dituntut mahasiswa untuk diperadakan berdasarkan angket yang telah dibagikan oleh BEM FE. Namun spanduk yang dipasang di gedung BU dicabut tanpa persetujuan dari BEM.

Sebelumnya, BEM FE bersama dengan Lembaga Kemahasiswaan se-Fakultas Ekonomi telah melakukan dialog dengan pihak fakultas dan telah dijanjikan pembenahan pada bulan Mei mendatang. Namun, pemasangan spanduk menurut LK FE guna mengingatkan janji birokrasi, justru dicabut.

Presiden BEM, Andri Candriawan bersikeras agar spanduk tersebut tidak dicabut sebelum apa yang dijanjikan saat dialog terealisasikan.

“Spanduk tidak boleh dicabut sebelum tuntutan terealisasi,” tegasnya.

Aksi mendapat titik terang saat Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Sahade menginstruksikan Satuan Pengamanan (Satpam) untuk memasang kembali spanduk milik BEM FE. (*)

*Reporter : St. Reski Amalia