Foto bersama Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM, Hasmyati dengan mahasiswa dari Universitas Tadulako (Untad) Palu. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 80 mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu melakukan Studi Komparative Sarana dan Prasarana Olahraga di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri makassar (UNM), Selasa (24/4).

Mahasiswa tersebut berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untad.

Dekan FIK UNM, Hasmyati mengatakan bahwa kunjungan mahasiswa Untad ini merupakan yang ketiga kalinya ke kampus pencetak guru ini. Tujuan mereka berkunjung ke UNM untuk melakukan studi banding terkait sarana dan prasarana olahraga yang ada di UNM.

“Ini sudah kunjungan ketiga, tapi baru kali ini membuat MoU. Mereka mau melihat sarana dan bagaimana proses pembelajaran di sini,” katanya saat di temui di ruang PD II FIK, Selasa (24/4).

Tak hanya itu, lanjut Hasmyati, mahasiswa Untad ini juga melakukan pertandingan persahabatan dengan mahasiswa FIK. “Mereka juga bermain takraw, tenis meja, futsal, dan petanque di sini,” tambahnya.

Salah satu mahasiswa Untad, Rinto mengungkapkan bahwa, setelah berkunjung dan melihat sarana dan prasarana di kampus eks IKIP Ujung Pandang ini, ia mengatakan sudah cukup memadai jika di bandingkan dengan kampus ternama di Sulawesi Tengah tersebut.

“Kondisi kampus yang semua kami kunjungi semuanya baik. Sarana dan Prasarananya sudah cukup memadai dibanding dengan Prodinya kita di Universitas Tadulako,” ucap Rinto melalui pesan Whats App. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyudin