Forum Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Negeri Makassaar (UNM) saat membagikan bibit produktif kepada masyarakat di Jalan A.P. Pettarani depan Menara Pinisi, Minggu (22/4) - (Foto: Taufik - Profesi)
Forum Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Negeri Makassaar (UNM) saat membagikan bibit produktif kepada masyarakat di Jalan A.P. Pettarani depan Menara Pinisi, Minggu (22/4) – (Foto: Taufik – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Forum Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) yang tergabung dari sembilan fakultas yang ada di Universitas Negeri Makassaar (UNM) memperingati hari bumi dengan turun ke jalan membagikan bibit produktif kepada masyarakat. Pembagian tersebut dilakukan di Jalan A.P. Pettarani depan Menara Pinisi, Minggu (22/4).

Ince Maulana selaku jendral lapangan mengatakan, tujuan dibagikannya bibit ini kepada masyarakat, agar masyarakat tahu kondisi bumi. Menurutnya, kondisi bumi sekarang sudah tidak kondusif.

“Kami membagikan bibit kemasyarakat agar mereka tahu bumi kita sedang tidak kondusif,” tuturnya.

Mahasiwa Jurusan Pendidikan Ekonomi ini juga mengatakan, banyaknya pohon yang telah diganti oleh bangunan. Maka dari itu forum Mapala UNM telah menyepakati turun ke jalan untuk membagikan bibit Mahoni dan Trembesi kepada masyarakat.

“Kami dari forum Mapala UNM sepakat untuk turun membagikan bibit kepada masyarakat,” lanjutnya.

Mahasiswa asal Bulukumba ini berharap, kedepannya bumi ini tetap lestari dan dijaga masyarakat.

“Semoga masyarakat paham dengan diberikannya bibit pohon ini agar pohon ini bisa tumbuh sebagaimana yang kita inginkan,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter : Muh. Nur Taufik