Suasana simulasi SBMPTN di Ballroom lt. II Menara PINISI UNM yang diselenggarakan oleh Loop x Gramedia, Sabtu (21/4) (Foto: Eka)
Suasana simulasi SBMPTN di Ballroom lt. II Menara PINISI UNM yang diselenggarakan oleh Loop x Gramedia, Sabtu (21/4) (Foto: Eka)

PROFESI-UNM.COM – Loop dan Gramedia gelar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang bekerjasama dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlangsung di Ballroom lt. II Menara Pinisi UNM, Sabtu (21/4).

Sebanyak 174 siswa ikuti simulasi SBMPTN, simulasi ini serentak diadakan di 22 kota termasuk Kota Makassar. Adapun hasil skornya akan diumumkan tanggal 3 Mei mendatang.

Flo salah satu tim dari Gramedia mengatakan kegiatan ini sudah berlangsung dua kali di Kota Makassar yakni di Universitas Hasanuddin (Unhas) dan UNM.

“Ini kali kedua kegiatan simulasi SMBPTN diselenggarakan di Kota Makassar, emang selalu kerja sama sih dengan Loop, kan peminat Gramedia dan Loop kebanyakan remaja-remaja, jadi bagus tuh untuk kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Selviana salah satu siswa asal Selayar ini mengatakan kegiatan simulasi ini sangat membantu untuk persiapan menghadapi SBMPTN, penyelenggara kegiatan juga mempersiapkan hadiah-hadiah menarik,” katanya.

“Sangat membantu kak, jadi sudah ada banyangan sedikit untuk menghadapi SBMPTN, semoga bisa lulus dan masuk PTN pilihan,” ungkapnya.

[divider][/divider]

*Reporter: Nurul Atika