Ketua Jurusan PPKn, Mustari saat membuka acara Olimpiade HMJ PPKn FIS UNM di Ballroom Menara Pinisi, Jumat (20/4) - (Foto: Taufiq - Profesi)
Ketua Jurusan PPKn, Mustari saat membuka acara Olimpiade HMJ PPKn FIS UNM di Ballroom Menara Pinisi, Jumat (20/4) – (Foto: Taufiq – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengadakan olimpiade yang kedelapan kalinya. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi, Jumat (20/4).

Ketua panitia, Khairil mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan ideologi pancasila yang dikalangan sekarang. Menurutnya banyak pemuda yang sudah lupa akan kehadiran pancasila.

“Kegiatan ini untuk memperkuat ideologi pancasila,” katanya.

Mahasiswa asal Maros ini berharap dengan terlaksanya kegiatan ini, pelajar bisa memahami nilai-nilai pancasila serta mengimplementasikan dalam kehidupan. Karena pendidikan kewarganegaraan mempunyai peranan yang penting dalam membentuk warga negara yang baik.

“Kita bisa memperkuat ideologi pancasila kembali serta mampu mencetak pelajar yang berprestasi dan mendekati predikat Godcityzen ship,” harapnya.

Adapun rangkaian lombanya adalah lomba pidato kebangsaan, cerdas cermat, debat konstitusi dan karya tulis ilmiah. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Muh. Nur Taufiq

Share and Enjoy !

0Shares
0 0