Andi Hilmi Mutawakkil, Mahasiswa Program studi Pendidikan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM)
Andi Hilmi Mutawakkil, Mahasiswa Program studi Pendidikan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Andi Hilmi Mutawakkil, Mahasiswa Program studi Pendidikan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mewakili Indonesia di ajang Global Student Enterpreneur Award (GSEA). Ajang Enterpreneur internasional tersebut dilaksanakan di Toronto, Kanada (14-16/4). Sebelumnya Hilmi telah mewakili Indonesia di Inggris di Global Social enterprise network pada 2016 lalu.

Hilmi menyampaikan rasa senangnya karena bisa merasakan pengalaman yang amat berharga ini. Menurutnya, ini merupakan sebuah kehormatan baginya bisa mewakili Indonesia di kancah internasional.

“Rasanya sangat senang sekali bisa mewakili Indonesia di kancah internasional seperti ini,” katanya.

Mahasiswa asal Pangkep ini menambahkan pengalamannya ini merupakan satu hal yang sangat berharga dalam hidupnya. Karena ia bisa mendapatkan teman yang berasal dari 54 negara dengan perwakilan terbaiknya masing-masing.

“Terlebih lagi pengalaman ini sangat berharga dan bisa mendapatkan networking dari 54 negara,” tambahnya.

Mahasiswa angkatan 2012 ini berharap kurikulum di UNM bisa jadi perhatian khusus. Kurikulumnya berwawasan sosial bisnis dilakuakan agar bukan hanya menciptakan usaha tapi juga dampak kepada masyarakat.

“Semoga kurikulum di kampus kedepannya bisa menjadi perhatian lebih dan kalau bisa kurikulumnya berwawasan sosial bisnis,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Rara Astuti / Editor: Wahyudin