Ketua Panitia
Ketua Panitia Seminar dan Kongres Nasional VI, Erlan Saputra saat memberi sambutan pada acara pembukaan di Ruang Teater Menara Pinisi, Selasa (17/4) – (Foto: Amastasha – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Seminar dan Kongres Nasional VI. Kegiatan yang bertema ‘Optimalisasi Peran Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Mewujudkan Agenda Kebangsaan’ tersebut berlangsung di Ruang Teater lantai 3 Menara Pinisi, Selasa (17/4).

Ketua Panitia Seminar dan Kongres Nasional VI, Erlan Saputra mengatakan, kegiatan ini menghadirkan mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia dari berbagai penjuru nusantara. Ini juga merupakan suatu bentuk apresiasi bagi JBSI FBS karena Kongres IMABSII diselenggarakan di UNM.

“Kami sebagai penyelenggara sangat mengapresiasi Kongres kali ini,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mepererat tali silaturahmi serta memperkuat bahasa persatuan yaitu Bahasa Indonesia.

“Semoga ini bisa mempererat silaturahmi Mahasiswa BSI se-Indonesia,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Amastasha