Wawancara calon penerima beasiswa Bidikmisi jalur SBMPTN 2017 yang berlangsung di Ballroom Lt. 2 Menara Pinisi. (Foto: Dasrin-Profesi)
Wawancara calon penerima beasiswa Bidikmisi jalur SBMPTN 2017 yang berlangsung di Ballroom Lt. 2 Menara Pinisi. (Foto: Dasrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2018 telah dibuka sejak 5 April lalu. Pendaftaran akan ditutup pada 27 April mendatang.

SBMPTN 2018 merupakan seleksi yang dilakukan oleh PTN di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan Kementerian Agama secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi berdasarkan hasil UTBC atau UTBK, atau kombinasi hasil ujian tulis dan/atau ujian keterampilan.

(Baca Juga: Pendaftaran SBMPTN 2018 Berlangsung Hingga 27 April)

Persyaratan pendaftaran yakni lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat atau Paket C tahun 2016 dan 2017 harus memiliki ijazah. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat atau Paket C tahun 2018 minimal harus memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) yang sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang dibubuhi cap/stempel yang sah.

(Baca Juga: SBMPTN 2018 Tetapkan Dua Jenis Ujian)

Peserta seleksi memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran pembelajaran di program studinya. (*)

[divider][/divider]

*Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0