Wakil Pemimpin Redaksi Rakyatku. com, Jumardin Akas saat menjadi fasilitator FGD, di Benteng Rotterdam. Jumat (6/4) (Foto: Wahyu R)
Wakil Pemimpin Redaksi Rakyatku. com, Jumardin Akas saat menjadi fasilitator FGD, di Benteng Rotterdam. Jumat (6/4) (Foto: Wahyu R)

PROFESI-UNM.COM – Benteng Rotterdam menjadi lokasi Forum Discussion Group (FGD) yang dibawakan langsung oleh Wakil Pemimpin Redaksi Rakyatku.co, di Benteng Rotterdam, Jumat (6/4)

Jumardin Akas cairakan forum dengan mengangkat tema Eksistensi Pers Mahasiswa Zaman Now di Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Nasional (PINISI) 2018.
Anggi Prakasi selaku Koordinator Acara dalam kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa pemilihan lokasi Benteng Rotterdam merupakan salah satu ajang pengenalan terhadap wisata yang ada di Makassar.
“Iya, tentunya dari pihak panitia selalu ingin menonjolkan budaya dan keindahan Kota Makassar, terlebih lagi Rotterdam memiliki sejarah yang luar biasa,” ungkapnya.
Lanjut, Mahasiswa Jurusan Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam menambahkan, suasana Benteng Rotterdam memiliki kesan tersendiri bagi pengunjung.
“Benteng Rotterdam selain peninggalan Belanda, tempat ini sangat cocok untuk FGD dengan penampilan gedungnya yang unik serta suasana yang menarik dan pas untuk selfi-selfi,” tuturnya. (*)
[divider]
*Reporter: Wahyu Riansyah