Pelaksana Tugas Kepala Dinas, Pendidikan Kota Makassar, Muchtar Tahir saat menyampaikan sambutannya dalam pembukaan PINISI (Foto: Wahyu R)
Pelaksana Tugas Kepala Dinas, Pendidikan Kota Makassar, Muchtar Tahir saat memukul gendang pertanda peresmian pembukaan PINISI (Foto: Wahyu R)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali helat Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Nasional (PINISI) 2018. Kegiatan yang bertema “Pers dan Tahun Politik” yang berlangsung di Ballroom Lantai 2 Pinisi,  Kamis (5/4).

Ketua Panitia, Nurul Charismawaty mengatakan bahwa kegiatan ini mengangkat tema Pers dan Tahun Politik, karena pada tahun 2018  akan ada pemilihan Kepala Daerah dan di tahun 2019 akan ada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres). Kegiatan ini kembali dilaksanakan selama 4 tahun silam telah dilaksanakan.
“kami sengaja mengambil tema dengan Pers dan Tahun Politik,  karena pada tahun ini dan tahun 2019 akan ada pemilihan Kepala Daerah dan Presiden dan Wapresnya,” jelasnya
Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknologi Pertanian, berharap semoga dengan dihelatnya kegiatan mahasiswa mampu mengambil peran penting dalam tahun politik.
“Semoga dengan adanya kegiatan ini,  silaturahmi antar LPM se-Indonesia dapat terangkai lewat PINISI 2018 ini,” harapnya.  (*)
[divider]
*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah