Fahruddin Palapa saat membawakan materi Media dan tahun Politik di ballroom Menara Pinisi lt. 2 Kamis (5/4) (Foto: Wahyu R)
Fahruddin Palapa saat membawakan materi Media dan tahun Politik di ballroom Menara Pinisi lt. 2 Kamis (5/4) (Foto: Wahyu R)

PROFESI-UNM.COM – Fachruddin Palapa selaku Direktur Berita Kota Makassar. Sebut bahwa peran media sangat besar, hal tersebut disampaikan dalam kegiatan PINISI yang berlangsung di Ballroom lt. 2 Pinisi, Kamis (5/4).

Fahruddin Palapa mengatakan, peran media dalam politik itu sangatlah besar, dengan hadirnya media maka akan lebih jelas antara politik yang benar dan pantas untuk diikuti.

“Membahas tentang politik berarti tidak jauh dari peran media pers. Adanya pilkada akan ketahuan bagaimana peran media pers yang sebenarnya,” ungkapnya

Lanjut Direktur Berita Kota Makassar ini menambahkan, dalam pemilihan presiden di tahun 2014 media pernah terbelah dua disebabkan oleh pemilik usaha.

“Seperti pada pasca pilpres 2014 tayangan media televisi termasuk pemberitahuannya seperti terbelah dua kekuatan, yaitu mendukung pemerintah tanpa reserve dan lainnya menjadi oposisi yang super kritis,” katanya.

Lanjut wartawan asal Jeneponto ini berharap, semoga keteebatasan dana bukan sebuah hambatan dalam membangun suatu usaha.

“Semoga dengan kekurangan dana tidak membuat teman – teman kendor atau kehilangan visi misinya,” harapnya.

[divider]

*Reporter: Sahru Ramadhan