Pemateri-Pemateri Nasional yang akan hadir pada Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Nasional (Pinisi) 2018 April mendatang (Desain: Masturi-Profesi)
Pemateri-Pemateri Nasional yang akan hadir pada Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Nasional (Pinisi) 2018 April mendatang (Desain: Masturi-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) datangkan tiga pemateri nasional dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Nasional (PINISI) 2018. Berlangsung di Kota Makassar dan Kabupaten Bulukumba, 4 hingga 8 April mendatang, Minggu (1/4)

Ketua panitia Nurul Charismawati menjelaskan, ke tiga pemateri ini yaitu Dahlan Dahi General Manager and Editor in Chief Tribunnews.com, Efendi Gazali pengamat politik nasional sekaligus Dosen Universitas Indonesia, dan Popon Lingga Geni Wakil Direktur Eksekutif Lembaga Survei JSI.

“Ada tiga narasumber yang kami hadirkan dan sudah berkompeten di bidangnya, baik dari kalangan praktisi media, dosen dan pengamat politik nasional,” jelasnya.

Lanjut, Mahasiswa Pendidikan Teknologi Pertanian ini menambahkan untuk Pemateri Nasional akan membawakan materi – materi yang tidak jauh dari bidangnya.

“seperti untuk Popon Lingga Geni itu media dan Tahun politik, Dahlan Dahi idealisme dan politik praktis, dan Efendi Gazali bahasa politik,” katanya.

Ia berharap, selain mendapat ilmu jurnalistik, para peserta juga dapat menikmati Kota Makassar dan Bulukumba, dan menikmati berbagai budaya di sulsel serta makanan tradisionalnya.

“Kita ingin beri kesan kepada mereka bahwa inilah Sulsel dengan segala keindahannya, yang bisa diceritakan kepada teman-teman yang lainnya nanti,” pungkasnya. (*)

*Reporter : Syahru Ramadhan