Peserta PMP OMK LPM Penalaran UNM

 

Peserta PMP OMK LPM Penalaran UNM (Foto-Ist)

PROFESI-UNM. COM-Peserta Pelatihan Metodologi Penelitian-Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXI Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran akan teliti game Mobile Legend di Gedung Bahasa Arab, 1 hingga 19 April mendatang. Sabtu (31/3)

Fenomena game mobile legend sebagai gaya hidup di Indonesia saat ini cukup mencengangkan dan sangat diminati dari kalangan anak anak hingga dewasa.

Irnawati selaku ketua kelompok mengungkapkan, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak yang akan diperoleh dari para penikmat seperti gangguan perilaku dan pengaruh kecanduan games tersebut.

“Hampir 70% remaja menggeluti game praktis ini, sehingga kami tertarik menjadikan ini sebagai sebuah penilitian,” katanya.

Humairah selaku mentor mengatakan, mereka telah melakukan observasi di SMP Negeri 25 Makassar yang telah mengadakan Lomba Mobile Legends yang diikiuti oleh setiap perwakilan kelas dari 33 kelas.

“kebanyakan siswa yang sedang memainkan game Mobile Legends cenderung melakukan tindakan pukulan meja dan bahkan sampai mengeluarkan kata-kata yang tidak wajar,” katanya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Muhammad Iqbal Sukawardana

Share and Enjoy !

0Shares
0 0