Ketua Panitia, Ricky Ridman saat memberi sambutan pada acara penutupan Service Ringan di depan Laboratorium Kelistrikan Otomotif, Kamis (29/3) - ( Foto: Wahyu - Profesi)

 

Ketua Panitia, Ricky Ridman saat memberi sambutan pada acara penutupan Service Ringan di depan Laboratorium Kelistrikan Otomotif, Kamis (29/3) – ( Foto: Wahyu – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Service Ringan Himpunan Mahasiswa Otomotif (HMO) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi ditutup oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FT, Ahmad Rifki Asrib. Sejak hari Senin hingga Rabu, sebanyak 166 kendaraan masyarakat yang diservis oleh mahasiswa otomotif secara gratis.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia, Ricky Ridman, saat memberi sambutan pada acara penutupan Service Ringan di depan Laboratorium Kelistrikan Otomotif, Kamis (29/3). Ia mengatakan bahwa Service Ringan hanya dilakukan selama tiga hari yaitu Senin hingga Rabu.

Pada hari Senin, lanjut Ricky, sebanyak 30 sepeda motor dan 6 mobil, Selasa sebanyak 51 sepeda motor dan 2 mobil, serta pada hari Rabu sebanyak 71 sepeda motor dan 6 mobil.

“Total sepeda motor 152, dan mobil sebanyak 14,” tambahnya.

Sementara Ketua Panitia, Muhammad Akhyar berharap Pimpinan Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif agar memberi dukungan serta mempermudah mahasiswa pada saat berkegiatan. Apalagi menurutnya kegiatan seperti ini memiliki nilai positif bagi mahasiswa serta masyarakat.

“Saya berharap pimpinan jurusan lebih membuka ruang bagi kami berkegiatan agar bisa lebih maksimal,” harapnya.

Hal senada dengan PD III FT, Ahmad Rifki Asrib yang berharap kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan. Karena mahasiswa bisa belajar memanajemen waktu dan mengelola sendiri suatu kegiatan. Tak hanya itu, pengetahuan yang didapatkan di kampus juga bisa langsung di aplikasikan ke masyarakat.

“Semoga kalian bisa membuat kegiatan ini lebih rutin. Bila perlu lakukan 2 kali dalam setahun,” ucap eks Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Sipil ini. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0