Seleksi mahasiswa berprestasi (Mawapres) 2018 Universitas Negeri Makassar (UNM) di Lantai 6 Menara Pinisi, Rabu (28/3) - (Foto: Wahyu - Profesi)
Seleksi mahasiswa berprestasi (Mawapres) 2018 Universitas Negeri Makassar (UNM) di Lantai 6 Menara Pinisi, Rabu (28/3) – (Foto: Wahyu – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan seleksi mahasiswa berprestasi (Mawapres) 2018. Seleksi tersebut berlangsung di Lantai 6 Menara Pinisi, Rabu (28/3).

Ketua Panitia, Burhanuddin mengatakan, ada sembilan calon Mawapres yang akan diseleksi, kesembilan peserta itu merupakan perwakilan dari masing-masing fakultas. Seleksi ini dilakukan untuk memilih satu dari sembilan peserta yang akan mewakili UNM di kancah nasional.

“Pesertanya dari masing-masing fakultas, jadi ada sembilan orang. Jadi hari ini akan dilakukan seleksi untuk memilih siapa yang layak mewakili UNM ke pusat,” katanya.

Burhanudin melanjutkan, bentuk seleksi sudah diatur dari pusat, seperti wawancara, persentasi menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa asing. Tim penilai sendiri merupakan tim yang sudah di SK-kan oleh universitas.

“Seleksinya itu ada beberapa item yang memang sudah diatur dari pusat. Juri sendiri merupakan orang UNM terdiri dari dosen maupun pegawai yang ditugaskan oleh universitas,” tuturnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyu Riansyah