Nikodemus Palimbong, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tuna netra sedang menyanyikan lagu berjudul 'Jangan Menyerah' pada Inaugrasi Isyarat 17 di Auditorium Ammanagappa (Foto: Irham - Profesi)
Nikodemus Palimbong, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tuna netra sedang menyanyikan lagu berjudul ‘Jangan Menyerah’ pada Inaugrasi Isyarat 17 di Auditorium Ammanagappa (Foto: Irham – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Inaugurasi Isyarat 17 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Luar Biasa (PLB) Universitas Negeri Makassar (UNM) berlangsung meriah. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Auditorium Amanagappa, Selasa (27/3).

Dibalik kemeriahan itu, terdapat suka duka ketika seorang mahasiswa tuna netra melantunkan sebuah lagu berjudul “Jangan Menyerah”. Mahasiswa tersebut bernama Nikodemus Palimbong. Ia menuturkan alasan memilih lagu itu karena setiap manusia yang dilahirkan di dunia itu tidak ada yang sempurna.

“Lirik di lagu ini sangat memberikan motivasi di mana setiap orang lahir di dunia ini tidak ada yang sempurna adanya dan semua itu harus di syukuri,” tuturnya.

Lanjut, pria asal Tanah Toraja ini berharap semoga penyandang disabilitas di dunia tidak dipandang berbeda lagi. Sebab, semua manusia sama derajatnya di sisi sang pencipta.

“Semoga tidak ada lagi deskriminasi, semua disabilitas dapat menerima apa adanya tanpa rasa malu ataupun minder,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Irham Nur