Direktori hasil akreditasi program studi di Universitas Negeri Makassar (Foto: Int.)
Direktori hasil akreditasi program studi di Universitas Negeri Makassar (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Berdasakan hasil visitasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) hanya meraih akreditasi B. Sedangkan beberapa Prodi lain yang telah reakreditasi, semuanya mendapat A.

Meskipun tidak sesuai harapan, Ketua Prodi (Kaprodi) PTP, Sukainah tetap merasa senang karena telah naik satu tingkat, dari C ke B. Ia juga mengatakan bahwa akreditasi ini masih B karena masih merupakan Prodi baru di UNM.

“Kalau ditanya ya pasti kami senang meskipun hasilnya tidak seperti yang kita harapkan. Tapi kita kan juga masih tahap pembinaan, belum cukup sepuluh tahun,” katanya saat di wawancarai di ruangannya, Rabu (28/3).

Lanjut, ia menambahkan bahwa akreditasi yang PTP dapatkan ini merupakan Re-Akreditasi yang dulunya C menjadi B.

“Sebenarnya ini kan Re-Akreditasi kita kemarin sudah dapat C di tahun 2016 dan berakhir di tahun 2020, namun kami mengajukan kembali karena banyak alumni kami yang kesulitan dengan akreditasi C jadi dengan semangat itu kita berusaha memperbaiki dengan memenuhi semua aturan borang,” ungkapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Muh. Sauki Maulana