Jurusan Pendidikan Teknik Mesin (PTM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang meraih akreditasi A. (Foto: Dasrin - Profesi)
Jurusan Pendidikan Teknik Mesin (PTM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang meraih akreditasi A. (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Mesin (PTM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Ia berhasil meraih poin 362 yang ditetapkan pada tanggal 27 Maret 2018.

Ketua Jurusan, Rusli Ismail mengatakan, peraihan akreditasi A ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama antara semua komponen yang terlibat di dalamnya. Ia juga menyebutkan peraihan ini tidak terlepas dari prestasi mahasiswa, terkhusus Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM).

“Kita syukuri dari kerja keras kita bersama sehingga kita bisa meraih akreditasi A untuk Prodi S1 dan beberapa waktu lalu juga Prodi D3 bisa meraih akreditasi B gemuk yang sebelumnya hanya C ,” ujarnya

Ia pun berharap akreditasi ini tetap dipertahankan dengan meningkatkan pelayanan akademik yang lebih baik lagi. “Semoga prestasi mahasiswa juga terus dikembangkan,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Dasrin