Ketua Panitia Inaugurasi Isyarat 17, Nurhidayati saat memberikan sambutan pada acara pembukaan di Aditorium Ammanagappa (Foto: Irham - Profesi)
Ketua Panitia Inaugurasi Isyarat 17, Nurhidayati saat memberikan sambutan pada acara pembukaan di Aditorium Ammanagappa (Foto: Irham – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Luar Biasa (PLB) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyalurkan aspirasi anak disabilitas melalui Inaugurasi Implementasi Seni Nyata Regenerasi Terindah (Isyarat) 17. Kegiatan yang bertema “Democration of Art” tersebut berlangsung di Auditorium Amanagappa, Selasa (27/3).

Ketua Panitia, Nurhidayati mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini, yaitu pengukuhan angkatan 2017, mempererat tali silaturahmi antara masyarakat PLB, dan sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa PLB. Adapun Inaugurasi Isyarat17 ini merupakan program kerja HMJ PLB.

“Maksud dari tema Democration of Art atau Demokrasi lewat Seni, yaitu dengan melalui pentas seni, kita mampu menyalurkan apirasi anak disabilitas. Dalam Inaugurasi Isyarat 17 ini, menampilkan musikalisasi puisi, teater, vokal grup, dan tari kontemporer,” tuturnya

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat PLB mampu menjaga solidaritasnya. Peserta dalam pementasan ini sebanyak 42 orang.

“Semoga masyarakat PLB makin solid lagi, dan masyarakat pada umumnya bisa mengenali anak disabilitas melalui pementasan ini. Dan semoga tidak ada lagi diskriminasi bagi mereka,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah