Mahasiswa otomotif saat memperbaiki kendaraan masyarakat pada Service Ringan HMO FT UNM di depan Laboratorium Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif, Senin (26/3) - (Foto: Kurnia - Profesi)
Mahasiswa otomotif saat memperbaiki kendaraan masyarakat pada Service Ringan HMO FT UNM di depan Laboratorium Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif, Senin (26/3) – (Foto: Kurnia – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Service Ringan Himpunan Mahasiswa Otomotif (HMO) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) hari ini resmi dimulai. Kegiatan tersebut berlangsung di depan Laboratorium Otomotif, Senin hingga Kamis (26-29/3).

Kegiatan yang bertema ‘Pengimplementasian Nilai-nilai Ke Otomotifan Demi Terwujudnya Hubungan yang Harmoni Sesama Mahasiswa Melalui Service Ringan HMO FT UNM’ tersebut dibuka langsung oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FT, Ahmad Rifki Asrib.

Ketua Panitia, Ricky Ridman menjelaskan bahwa Service Ringan merupakan program kerja himpunan yang bertujuan untuk mengimplementasikan pengetahuan mahasiswa otomotif ke masyarakat. Service Ringan terbuka untuk masyarakat umum dan perbaikan dilakukan secara gratis.

“Jadi ini juga ditujukan untuk masyarakat luar bukan hanya untuk mahasiswa UNM yang ingin di servis kendaraannya, masyarakat pun bisa,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini juga mengatakan bahwa panitia telah menyediakan sembilan stand, dan 28 mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif yang siap untuk menyalurkan jasanya.

“20 mahasiswa teknisi sepeda motor, dan 8 mahasiswa teknisi mobil,” tambahnya.

Ketua Umum HMO, Muhammad Akhyar mengatakan bahwa Service Ringan ini merupakan wadah bagi mahasiswa otomotif untuk menakar kemampuan yang dimiliki. Ia pun berharap, mahasiswa otomotif tetap semangat untuk belajar serta mengimplementasikan ilmunya ke masyarakat.

“Besar harapan saya untuk teman-teman yang di otomotif agar tidak berputus asa untuk selalu belajar karena ada banyak orang yang membutuhkan jasa kita,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Kurnia / Editor: Wahyudin