Warga kelurahan Manorang Kabupaten Soppeng sedang latihan menari (Foto: Ratna - Profesi)
Warga kelurahan Manorang Kabupaten Soppeng sedang latihan menari (Foto: Ratna – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) program Reguler Angkatan XXXVIII Universitas Negeri Makassar (UNM), Kelurahan Manorang Salo, Kabupaten Soppeng membuka kelas tari bagi warga setempat. Pelatihan yang rutin dilakukan ini berlangsung di Posko KKN Manorang Salo, Senin (26/3).

Koordinator Desa, Akhmad Syardi mengatakan, pelatihan tari tersebut merupakan program kerja tambahan. Dimana anak-anak diperkenalkan dan dilatih secara khusus agar menguasai tarian tradisional. Hal ini juga bertujuan agar eksistensi tarian daerah tetap terjaga.

“Jadi ini adalah inisiatif teman-teman untuk mengembangkan bakat seni yang dimiliki,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab ini pun berharap, pelatihan ini dapat terus berlanjut. Terpenting dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Sesuai dengan tujuan kita menjalani program KKN ini, yaitu untuk mengabdi kepada masyarakat,” ujar mahasiswa asal Majene ini.

Tak hanya pelatihan tari, beberapa kelas tambahan juga dibuka untuk melatih skill. Diantaranya latihan bahasa Arab, bahasa Jerman, bahasa Inggris, dan pembuatan kerajinan tangan. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Ratna