Pamflet Service Ringan Himpunan Mahasiswa Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (HMO FT UNM) - (Foto: Ist.)
Pamflet Service Ringan Himpunan Mahasiswa Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (HMO FT UNM) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Otomotif (HMO) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Service Ringan. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Laboratorium Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif, Senin hingga Kamis (26-29/3).

Melalui kegiatan ini, mahasiswa otomotif akan melakukan perbaikan kendaraan sivitas UNM, baik itu sepeda motor maupun mobil secara gratis.

Ketua Panitia Service Ringan, Ricky Ridman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja himpunan yang bertujuan untuk mewadahi mahasiswa otomotif dalam mengaplikasikan pengetahuan yang didapatkan di bangku kuliah. Sehingga manfaat ilmu yang didapatkan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, secara khusus sivitas UNM.

“Sebagai mahasiswa otomotif, kita aplikasikan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan selama menempuh pendidikan. Intinya bagaimana dengan kehadiran kegiatan ini, dapat membantu orang lain,” kata Ricky.

Pria asal Kota Palu ini berharap sivitas UNM yang memiliki kendaraan bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Karena selain sivitas bisa servis kendaraan secara gratis, juga menjalin silaturahmi antar sesama mahasiswa dan dosen.

“Semoga kegiatannya berjalan lancar, dan mahasiswa ataupun dosen yang kendaraannya mau diservis, bisa langsung bawa ke Lab Otomotif,” harapnya.

Pada kegiatan ini, mahasiswa otomotif hanya melayani servis ringan. Tidak melayani servis berat seperti turun mesin. Karena menurutnya waktu kegiatan cukup singkat untuk mengerjakannya.

“Kami tidak menanggung barang yang diganti. Jika ada yang rusak, pemilik kendaraan membeli kemudian kami yang gantikan,” ujarnya.

Service Ringan yang dilaksanakan selama empat hari ini bertajuk “Pengimplementasian Nilai-nilai Ke Otomotifan Demi Terwujudnya Hubungan Sosial yang Harmoni Sesama Mahasiswa Melalui Service Ringan HMO FT-UNM”. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyudin