Pemutaran filM "UKT Undercover" BEM UNM di Pelataran Menara Pinisi UNM (22/3). (Foto: Sauki-Profesi)
Pemutaran filM “UKT Undercover” BEM UNM di Pelataran Menara Pinisi UNM (22/3). (Foto: Sauki-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sutradara Film “UKT Undercover” BEM UNM, Yusuf Ali Putra sebut pembuatan film ditujukan untuk mahasiswa yang cenderung apatis.

Hal tersebut dilontarkan seseaat sebelum launching dan pemutaran perdana film “UKT Undercover” yang dihelat di Pelataran Menara Pinisi UNM (22/3) pukul 19.30 Wita.

Yusuf Ali mengatakan bahwa tujuan yang ingin disampaikan adalah merubah konsep pemikiran mahasiswa sekarang yang cenderung apatis.

“Tujuannya itu tadi karena masih banyak mahasiswa apatis hanya melihat di satu sisi kenapa itu orang demo-demo dan itu yang mau kita rubah makanya kita melakukan wawancara dan testimoni kepada orang tua supaya mereka tau yang didemokan itu memang fakta dan ada,” katanya.

Lanjut, Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakuktas Seni dan Desain (FSD) tersebut mengungkapkan bahwa alasan mengapa media adalah film karena merupakan perantara mediasi yang paling tepat untuk saat ini.

“Kenapa medianya itu film karena kalau film itu bisa dinonton kapan saja, dimana saja dan media yang paling bisa untuk menyebarkan pemikiran bahwa masalah yang hadir ini bukan masalah pribadi tapi masalah semua sehingga kita bisa perjuangkan,” ungkapnya.

Dijelaskan pula oleh Yusuf, proses penggarapan film tersebut, dilakukan di akhir bulan Februari, namun terlambat rampung akibat banyaknya persiapan dan proses editing yang memakan waktu cukup lama.

Adapun pembuatan film ini merupakan bentuk dedikasi terakhir dari kepengurusan BEM UNM Periode 2017 dibawah kepemimpinan Mudabbir. (*)

*Reporter: M. Sauki Maulana