Acara pembukaan Muktamar XXIV Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertakwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Endang - Profesi)
Acara pembukaan Muktamar XXIV Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertakwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Endang – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Muktamar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertakwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) ke XXIV resmi dibuka. Kegiatan ini dilaksanakan di lantai 3 gedung Perpustakaan Umum UNM.

Ketua Panitia, Akbar menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari di Kabupaten Barru.

“Pelaksanaan muktamar dimulai dari 23-25, bertempat di Pesantren Alam Indonesia, Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru,” jelas mahasiswa Sejarah.

Sementara itu, Muh. Adiyat mengatakan bahwa sambutannya adalah sambutan terakhir sebagai Ketua Umum LKIMB dan berpesan agar kedepannya komunikasi anggota baik ke internal maupun eksternal diperbaiki.

“Ini sambutan terakhir saya. Saya berpesan agar komunikasi semakin diperbaiki agar tak ada lagi masalah-masalah karena miss komunikasi,” kata mahasiswa Antropologi ini.

Di sisi lain, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) UNM, Arifuddin Usman berharap dengan Muktamar, diharapkan UKM LKIMB bisa kembali menghasilkan inovasi baru sehingga tetap menjadi lembaga kemahasiswaan yang bersinergi dengan kampus untuk mempertahankan predikat unggul.

“Muktamar ini jadi ajang evaluasi, saya berharap kedepannya LKIMB akan tetap bersinergi dengan UNM untuk menjaga nama baik almamater,” harapnya.

Kegiatan ini mengusung tema “Rekonstruksi Pemikiran dan Keorganisasian LKIMB dalam Mewujudkan Kader Intelektual yang Loyal”. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Endang Sri Wahyuni