Liberasi Pendidikan HMSP FT UNM (22/3). (Foto: Kurnia-Profesi)
Liberasi Pendidikan HMSP FT UNM (22/3). (Foto: Kurnia-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Sipil dan Perencanaan (HMSP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Liberalisasi Pendidikan yang berlangsung di Gedung KNPI Makassar, Kamis (22/3).

Ketua Bidang Advokasi (Kabid III) HMSP FT UNM, M. Agnizar mengatakan bahwa maksud dari liberalisasi pendidikan adalah pembebasan pedidikan. Ia menjelaskan, tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan ingin memberikan pemahaman tentang pendidikan kepada peserta.

“Tujuannya itu sebagai pemahaman awalnya teman-teman dalam menghadapi masalah dan fokusnya itu di masalah pendidikan,” jelasnya.

Lanjut, Agnizar menambahkan, kegiatan yang hanya melibatkan mahasiswa Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan ini, diharapkan dapat diaplikasikan dengan baik oleh para peserta.

“Saya juga berharap mudah-mudahan setelah ini peserta diskusi bisa menganalisa masalah dengan cermat dan menindak lanjutinya dengan jalur yang semestinya,” harapnya.

Adapun dalam kegiatan yang mengangkat tema “Kembalikan Kebanggan Mahasiswa melalui Penyadaran Tanggung jawab” ini mengahdirkan pihak Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Firmansyah Charly sebagai pemateri dalam forum tersebut. (*)

*Reporter: Kurnia