Salah seorang mahasiswa sedang berjalan di bawah plafon kelas Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang sudah rusak - (Foto: Ist.)
Salah seorang mahasiswa sedang berjalan di bawah plafon kelas Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang sudah rusak – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Plafon kelas di Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) sudah rusak. Akibatnya, jika hujan turun, air masuk ke dalam kelas, sehingga mengganggu proses perkuliahan.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu mahasiswa FSD, Trian. Ia mengatakan bahwa kondisi ini sangat memprihatinkan. Karena mahasiswa kadang tidak belajar kalau hujan deras.

“Jika turun hujan, air masuk ke dalam ruangan dan membasahi kursi serta meja-meja yang ada di dalam ruangan,” katanya.

Selain mengganggu proses perkuliahan, lanjut Trian, kondisi ruang kelas juga cukup mengkhawatirkan. Karena mahasiswa belajar di bawah plafon yang rusak. Bisa saja plafon roboh disaat mahasiswa sedang belajar.

“Ruang kelas seperti itu sebenarnya sangat mengganggu proses belajar mengajar. Apalagi ruang kelas itu sering dipakai,” tambahnya.

Ia pun berharap pihak birokrasi segera melakukan perbaikan. Agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan oleh mahasiswa. Apalagi beberapa hari ini musim hujan melanda Kota Makassar.

“Karena ini termasuk kebutuhan mahasiswa dan sudah seharusnya birokrasi memperbaikinya,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Ryan Subiakto S. / Editor: Wahyudin