Verifikasi berkas hari pertama mahasiswa baru jalur SNMPTN dan SBMPTN sebelum mengikuti proses wawancara penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Halaman Auditorium Amanagappa UNM. (4/7) . (Foto: Dasrin-Profesi)
Verifikasi berkas hari pertama mahasiswa baru jalur SNMPTN dan SBMPTN sebelum mengikuti proses wawancara penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Halaman Auditorium Amanagappa UNM . (Foto: Dasrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melakukan seleksi dan verifikasi berkas calon mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN). Kegiatan tersebut akan dilangsungkan di Ruang Video Conference ICT Center UNM, Selasa (20/3).

Rencananya, verifikasi dan seleksi tersebut akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut. Yakni tanggal 20 hingga 22 Maret.

Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR 1) Muharram mengatakan, kuota mahasiswa baru yang akan diterima UNM untuk jalur ini sebanyak 30%.

“Kalau kuotanya sama dengan tahun lalu. Yakni 30% dari keseluruhan yang akan diterima nantinya,” katanya.

Sebelumnya, pendaftaran SNMPTN telah dibuka pada 21 Februari hingga 5 Maret lalu. Sementara hasil seleksi akan diumumkan 17 April mendatang.

Selanjutnya, proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi dilaksanakan hari Selasa, 8 Mei (bersamaan dengan pelaksanaan ujian tulis SBMPTN 2018). (*)

[divider][/divider]

* Reporter : Amastasha