Penampilan UKM PSM UNM Pinisi Choir pada konser pengukuhan anggota muda di Auditorium Ammanagappa, Jumat (19/5). (Foto: Dasrin - Profesi)
Penampilan UKM PSM UNM Pinisi Choir pada konser pengukuhan anggota muda di Auditorium Ammanagappa, Jumat (19/5). (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Pinisi Choir, Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan perekrutan calon anggota  Generasi 7. Pengambilan dan pengembalian formulir, dimulai pada Jumat hingga Kamis (16-29/3), di Sekretariat Pinisi Choir, gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM)  lantai dua UNM Gunung Sari.

Ketua Panitia, Muhammad Thaher mengatakan bahwa tahapan seleksi dalam perekrutan calon anggota diantaranya, audisi, indoor, dan eksplorasi. Pengambilan dan  pengembalian formulir ini sendiri merupakan tahapan pertama. Dia juga melanjutkan tidak ada ketentuan khusus bagi pendaftar, cukup melengkapi persyaratan administarsi.

“Ada empat tahap seleksi, yaitu tahap pertama pengambilan dan pengembalian formulir, tahap kedua audisi, tahap ketiga indoor dan tahap keempat eksplorasi. Tidak ada  persyaratan khusus untuk yang mau bergabung,” katanya.

Ia juga berharap, perekrutan kali ini dapat menghasilkan kader yang lebih baik lagi untuk UKM Pinisi Choir. Juga dapat membawa Pinisi Choir mendapatkan lebih banyak  prestasi lagi kedepannya diberbagai tingkatan.

“Semoga dengan adanya perekrutan calon anggota baru ini, kami bisa mendapatkan serta menghasilkan kader yang berkompeten serta berintegritas. Sehingga dapat mencetak  lebih banyak prestasi baik lokal, nasional, maupun internasional,” harapnya.

Adapun tiga persyaratan adminisnistrasi, yaitu menyertakan foto copy surat aktif kuliah, kontribusi Rp. 35.000 (Rp 5000 pada saat pengambilan formulir dan Rp. 30.000  pada saat pengembalian formulir), berkas dikumpulkan dalam map berwarna merah bagi peserta laki-laki dan map berwarna kuning bagi peserta perempuan. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Faisal Fajar