Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) (Foto: Dok. Profesi)
Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Jurnal Educational Science and Technology (EST) dan Jurnal Daya Matematis Program Studi (Prodi) Matematika Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), akan mengikuti workshop akreditasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Workshop tersebut akan dilaksanakan di Hotel Swiss-Belinn Manya, Surabaya, Jawa Timur, 22 hingga 24 Maret mendatang.

Dua jurnal ini telah dinyatakan lolos seleksi sebagai jurnal yang berpotensi terakreditasi untuk periode tahun ajuan 2018. Hal ini sesuai undangan Kemenristekdikti No 454/E5.2/TU/2018 tentang undangan Workshop Asistensi Tata Kelola Jurnal Berpotensi Terakreditasi Tahun 2018.

Dalam rilis yang diterima Profesi, Ketua Divisi Jurnal PPs UNM, Ilham Bakhtiar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti untuk meningkatkan jumlah jurnal ilmiah nasional terakreditasi.

Terdapat 50 yang diundang, dua diantaranya dari jurnal yang dikelola Universitas Negeri Makassar. ‚ÄúSemoga ini menjadi motivasi bagi jurnal-jurnal yang lain di UNM untuk mempersiapkan diri menuju jurnal yang terakreditasi,” ungkapnya.

Beberapa persyaratan dalam kegiatan ini adalah jurnal yang terindex Sinta 3 dan Sinta 4, telah mendaftarkan diri di Arjuna dan memiliki ISSN Online selama 2 tahun sebagai prasyarat akreditasi jurnal.

Sebagai ketentuan dalam mengikuti Workshop ini, peserta yang diundang Editor In Chief atau mewakili, menyiapkan bahan presentasi mengenai capaian kinerja dan program menuju jurnal nasional terakreditasi serta wajib melakukan konfirmasi kehadiran kesediaan pada link: https://goo.gl/j6YcXA hingga 15 Maret 2018.

EST UNM merupakan Jurnal yang dikelola PPs UNM dengan bidang Ilmu Pendidikan dan Teknologi Pendidikan telah berada pada Sinta 3 dan telah terindex DOAJ dan Ebsco. Sementara Daya Matematis ialah jurnal yang dikelola oleh Prodi Pendidikan Matematika PPs UNM yang kini telah terindex Nasional dan Internasional. Jurnal ini juga telah berada pada Index Sinta 4. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0