Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muhammad Yahya saat orasi ilmiah di Ruang Teater Menara Pinisi, Rabu (14/3) - (Foto: Irham Profesi)
Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muhammad Yahya saat orasi ilmiah di Ruang Teater Menara Pinisi, Rabu (14/3) – (Foto: Irham Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muhammad Yahya resmi dikukuhkan menjadi Guru Besar dalam bidang Ilmu Pendidikan Kejuruan. Pengukuhan tersebut berlangsung di Ruang Teater Menara Pinisi, Rabu (14/3).

Dalam orasi ilmiahnya, Muhammad Yahya mengatakan perubahan industri 4.0 saat ini akan berdampak besar pada kualitas industri kedepan.

“Perubahan era industri 4.0 akan membawa perubahan besar di bidang industri nasional. Maka dari itu bidang ilmu pendidikan kejuruan sangat penting,” ujarnya.

Lanjut, Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif ini pun bersyukur dengan prestasi yang telah dicapai saat ini. Ia mengatakan jabatan ini merupakan amanah yang besar untuk diemban.

“Saya bersyukur dengan menjadi guru besar saat ini. Amanah yang di berikan ini memiliki tanggung jawab yang besar,” lanjutnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Irham Nur / Editor: Wahyudin