Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham samad (tengah) saat foto bersama dengan Ketua MPR RI, Rektor UNM, dan CEO Kami Indonesia pada acara Road Show dan Seminar Motivasi yang diselenggarakan oleh Kami Indonesia dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM di ruang Teater Menara Pinisi, Sabtu (10/3) - (Foto: Dasrin - Profesi)
Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham samad (tengah) saat foto bersama dengan Ketua MPR RI, Rektor UNM, dan CEO Kami Indonesia pada acara Road Show dan Seminar Motivasi yang diselenggarakan oleh Kami Indonesia dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM di ruang Teater Menara Pinisi, Sabtu (10/3) – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebagai Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK), Universitas Negeri Makassar (UNM) memiliki peran penting dalam membangun integritas anak bangsa. Karena integritas anak bangsa dapat dibentuk didunia pendidikan. Sementara UNM adalah institut pencetak guru.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015, Abraham Samad saat membawa materi seminar pada Road Show dan Seminar Motivasi yang diselenggarakan oleh Kami Indonesia dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM di ruang Teater Menara Pinisi, Sabtu (10/3).

“UNM sebagai perguruan tinggi pencetak guru memiliki peran penting bagi masa depan bangsa. Karena integritas generasi dibentuk sejak di dunia pendidikan. Jadi ditangan kalian integritas generasi bangsa kedepan,” katanya.

Alumni Universitas Hasanuddin ini juga menjelaskan bahwa integritas sangat penting dalam membangun bangsa ini. Menurutnya, banyak korupsi terjadi karena integritas anak bangsa yang kurang. Sehingga mempengaruhi kesadaran dan moral anak bangsa.

“Korupsi bukan hanya mengambil uang negara, tetapi berbohong merupakan korupsi yang besar,” jelasnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyudin