Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Zulkifli Hasan saat menghadiri kegiatan sekaligus memberi metivasi pada acara Road Show dan Seminar Motivasi yang diselenggarakan oleh Kami Indonesia dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM di ruang Teater Menara Pinisi, Sabtu (10/3) - (Foto: Dasrin - Profesi)
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Zulkifli Hasan saat menghadiri kegiatan sekaligus memberi metivasi pada acara Road Show dan Seminar Motivasi yang diselenggarakan oleh Kami Indonesia dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM di ruang Teater Menara Pinisi, Sabtu (10/3) – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Zulkifli Hasan bertandang ke Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu (10/3). Kedatangannya ini merukapan kali kedua Zulkifli Hasan ke kampus orange.

Zulkifli hadir ke UNM untuk menghadiri kegiatan sekaligus memberi metivasi pada acara Road Show dan Seminar Motivasi yang diselenggarakan oleh Kami Indonesia dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM di ruang Teater Menara Pinisi.

Pria kelahiran Lampung ini memberi motivasi kepada ratusan peserta yang hadir akan pentingnya nasionalisme. Karena menurutnya, dengan pesatnya teknologi saat ini, budaya luar bisa saja dengan mudah masuk dan mempengaruhi budaya kita.

“Hari ini kita lahir dan merdeka dari perjuangan yang panjang. Jadi nasionalisme kita meski kokoh agar bisa melawan budaya yang bisa merusak kita,” ujarnya.

Ia juga memberi contoh budaya yang sudah mulai merusak moral bangsa yaitu miras, narkoba, seks bebas, dan baru-baru ini lagi hangat yaitu LGBT. Jadi kalau nasionalisme kokoh, budaya tersebut tidak akan merusak bangsa ini.

“Kalau kita kokoh, memiliki karakter, dan jati diri, kita pasti mampu menghadapi serbuan yang akan merusak negara kita,” ungkapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyudin