Siswa Taman Pendidikan Anak Usia Dini Do'a Ibu Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Ist.)
Siswa Taman Pendidikan Anak Usia Dini Do’a Ibu Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Sejak tahun 2014, Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mendirikan Taman PAUD Doa Ibu. Taman ini merupakan program layanan Laboratorium School Prodi PGPAUD.

“Taman PAUD Doa Ibu sebelumnya hanya Taman Penitipan Anak (TPA) dimana didirikan pada tahun 2009, hingga pada bulan Oktober 2014 maka didirikanlah Taman PAUD Doa Ibu dengan tiga program layanan terpadu. Adapun tiga program layanan terpadu sekarang itu, ada Tempat Penitipan Anak (TPA), Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak (TK),” kata salah seorang guru Taman PAUD Doa Ibu, Agustina Edy.

Lanjut, Agustina menjelaskan bahwa tujuan didirikannya sekolah ini, yaitu untuk menjadikan anak yang bertakwa, sehat, cerdas, kreatif, mandiri, dan ceria. Adapun empat orang pengajar dan juga kepala sekolah yang mengelola Taman PAUD Do’a Ibu.

“Sekarang siswa yang berada di sekolah ini, bukan hanya anak dari kalangan dosen saja melainkan guru dan masyarakat umum. Taman PAUD Do’a Ibu, sebagai wadah untuk penyelenggaraan layanan pengembangan pembelajaran berkarakter, memfasilitasi pembelajaran aktif, inovatif, efektif, menyenangkan, dan berbobot,” jelasnya.

Alumnus PGPAUD ini berharap dengan adanya Lab School Taman PAUD Doa Ibu dapat mencerdaskan anak dan melahirkan generasi penerus. Di samping itu dengan didirikannya lembaga PAUD di bawah naungan Yayasan Prodi PGPAUD dapat membantu mahasiswa.

“Semoga dengan adanya Taman PAUD Doa Ibu, dapat mencerdaskan anak dan melahirkan generasi penerus. Dan dengan berdirinya sekolah ini juga, semoga mampu membantu mahasiswa dalam tugas akademiknya,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0