Salah satu mahasiswi FMIPA saat melakukan Prusiking di Gedung FMIPA, Kamis (8/3) - (Foto: Ist.)
Salah satu mahasiswi FMIPA saat melakukan Prusiking di Gedung FMIPA, Kamis (8/3) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Wahana MIPA Pencinta Alam (Wanapanca) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Pelatihan Single Rope Techinique (SRT). Kegiatan tersebut berlangsung di Pelataran Science Square, Kamis hingga Jumat (8-9/3).

Ketua Umum Wanapanca, Haswandi mengatakan, kegaitan ini merupakan program kerja rutin dari Wanapanca itu sendiri yang bertujuan sebagai ajang refreshing dan silaturahmi sesama mahasiswa FMIPA. Melalui kegiatan ini juga mahasiswa FMIPA bisa mengenal dan mengetahui seperti apa itu SRT.

“Ini sebagai hiburan kepada mahasiswa MIPA dikarenakan sibuknyaya dengan perkuliahan,” ujarnya.

Lanjut, mahasiswa Jurusan Geografi ini berharap dengan adanya Pelatihan Srt ini rasa kebersamaan dan kekeluargaan di FMIPA dapat meningkat. Selain itu, SRT juga bisa dikenal dan diketahui oleh mahasiswa yang tidak masuk dalam lembaga pencinta alam.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa kembali berkumpul bersama demi meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan,” harapnya.

Pelatihan ini pun memiliki empat item kegiatan yaitu Prusiking, Refling, Oper Carabiner, dan Diksi (Diskusi dan Istirahat). (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Irham Nur