Training Advokasi Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Dasrin Profesi)
Training Advokasi Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Dasrin Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Training Advokasi untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam melakukan pengawalan masalah. Kegiatan tersebut berlangsung di Baruga Paralegal Todopuli (2-3/3)

Ketua panitia Fajrin Gunawan mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut agar mahasiswa pendidikan Teknik mesin khususnya angkatan 2015, 2016, dan pengurus HMM itu sendiri memiliki pengetahuan yang lebih mendalam sebelum melakukan advokasi terhadap masalah yang ada di kampus.

Training yang bertema “Rekonstruksi Nilai-Nilai Advokasi Sebagai Upaya Pengembalian Identitas Mahasiswa Dalam Bingkai Solidarity Forever” ini menurunkan enam materi yang berhubungan dengan Advokasi yakni, Falsafa Gerak, Ideopolstrakta Advokasi, Problematika Perguruan Tinggi dan Mahasiswa, Sejarah Pergerakan Mahasiswa dan Tanggungjawabab Sosial, Hak Demokrasi dalam Kampus dan Manajemen Aksi.

Selanjutnya Fajrin berharap, Melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan motivasi mahasiswa dalam melakukan advokasi dari berbagai masalah yang terjadi di kampus. Mahasiswa mesin harus lebih peka jika terjadi penyimpangan yang terjadi, dan melakukan penolakan.

“Mudah-mudahan apa yang telah didapatkan dalam training ini dapat diaktualisasikan, sehingga masalah yang terjadi dapat dikawal dengan baik dan hasil yang sesuai yang diinginkan,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Dasrin