Conseling Camp Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Malino, Sabtu (3/3) - (Foto: Ist.)
Conseling Camp Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Malino, Sabtu (3/3) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Conseling Camp. Kegiatan yang bertema “Membangun Gerakan Mahasiswa yang Progresif Menuju Kampus yang Ilmiah melalui Penguatan Kognitif, Afektif, dan Psikomotorik,” tersebut berlangsung di Malino, Sabtu (3/3).

Ketua HIMA PPB, Alhidayat Amnur mengatakan bahwa Conseling Camp, ini merupakan rangkaian dari kegiatan Basic Training (Bastra), dan juga sebagai penguatan karakter mahasiswa baru Jurusan PPB. Sebanyak 95 peserta mengikuti kegiatan kali ini.

“Ini sebagai syarat untuk melewati jenjang Lembaga Kemahasiswaan tingkat pertama (LK 1). Adapun rangkaian kegiatannya yaitu senam bersama, evaluasi materi, games kepemimpinan, dan outbond,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini berharap, setelah Conseling Camp ini, peserta mampu memahami organisasi sebagai salah satu aspek kehidupan mahasiswa. Juga agar, terbentuk kader baru penerus Hima PBB.

“Semoga setelah berlangsungnya kegiatan ini, mereka dapat memaknai bahwa betapa pentingnya berorganisasi. Dan juga, dapat mencetak kader-kader yang lebih baik untuk Hima PPB kedepannya,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Faisal Fajar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0