Pembukaan Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ballroom Menara Pinisi, Minggu (25/2) - (Foto: Taufik - Profesi)
Pembukaan Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ballroom Menara Pinisi, Minggu (25/2) – (Foto: Taufik – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Perekrutan anggota baru Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXI Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran UNM telah berlangsung kurang lebih 2 bulan. Calon anggota baru diwajibkan mengikuti 3 jenis tes yaitu Focus Group Discussion (FGD), wawancara dan tes tertulis. Peserta yang lolos ketiga jenis tes inilah yang berhak untuk mengikuti PMP-OMK XXI.

Salah satu tahapan seleksi PMP-OMK XXI adalah tes wawancara. Tujuan diadakan tes ini untuk mengetahui, mendalami sifat, karakter, cara pandang, dan kreativitas gagasan.

Tes ini berlangsung pada tanggal 27 Februari hingga 8 Maret 2018 yang dilaksanakan di sekretariat alternatif LPM Penalaran UNM yang di kenal dengan “Rumah Nalar” yang beralamat di Jalan Dg Tata Raya 15 Kompleks Patun Makateks B1.

Peserta berusaha untuk tepat waktu sehingga kebanyakan peserta datang sebelum jadwal wawancaranya agar tidak terlambat untuk mengikuti wawancara. Peserta yang datang terlambat tidak dapat lagi mengikuti tes ini.

Ketua Panitia, Agusman mengatakan bahwa calon anggota baru perlu menjunjung tinggi kedisiplinan agar dapat melewati setiap tahapan perekrutan.

“Kedisiplinan merupakan salah satu modal penting untuk dapat lolos pada tahapan perekrutan anggota baru PMP-OMK XXI LPM Penalaran UNM,” ungkapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: St Resky Amelia