Pembukaan Sekolah Bantuan Hukum (SBH) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kewarganegaraan (PPkn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di gedung Flamboyan FIS, Jumat (2/3) - (Foto: Rara - Profesi)
Pembukaan Sekolah Bantuan Hukum (SBH) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kewarganegaraan (PPkn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di gedung Flamboyan FIS, Jumat (2/3) – (Foto: Rara – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kewarganegaraan (PPkn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Sekolah Bantuan Hukum (SBH). Pembukaan kegiatan ini berlangsung di gedung Flamboyan FIS, Jumat (2/3). SBH kali ini bertema ‘Membina Kader yang Memiliki Kepekaan Sosial, Kritis dan Peng-Advokasi’.

Ketua Panitia, Ridhotul Mubaraq R mengatakan tujuan dari kegiatan ini yaitu membentuk generasi yang mampu membaca dan peka terhadap kondisi sosial. Baik itu yang terjadi hari ini serta ada bukti nyata di lingkungan masyarakat.

“Untuk membentuk kepekaan sosial pada peserta yang mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan kader generasi memiliki kepekaan sosial kedepannya dan membina silaturrahim antar mahasiswa.

“Semoga kader kami memiliki kepekaan sosial dan hubungan antar junior senior semakin kuat,” harapnya.

Adapun sasaran peserta pada kegiatan yaitu mahasiswa baru (maba) yang dinyatakan lulus pada Training Advokasi HMJ PPkn. Selanjutnya, SBH ini akan dilanjutkan di Benteng somba Opu hingga Minggu (4/2) mendatang. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Rara Astuti / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0