Gedung Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Dasrin - Profesi)
Gedung Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 20 Dosen Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Kampus Sumedang melakukan Studi Banding di PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM). Studi Banding tersebut dilaksanakan di laboratorium FIP (27/2).

Ketua Prodi PGSD FIP UNM, Muhammad Irfan mengatakan Studi Banding yang dilakukan oleh PGSD Kampus Sumedang ini bertujuan untuk mengunjungi Laboratorium (Lab) dan mengetahui pengelolaan Lab PGSD FIP UNM. Studi Banding ini, di lakukan oleh 20 Dosen Kampus Sumedang.

“Studi Banding ini bertujuan untuk berkunjung dan mengetahui pengelolaan Lab PGSD FIP UNM,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa adanya kunjungan Dosen PGSD Kampus Sumedang juga untuk membangun silaturahmi antar Dosen dan mahasiswa PGSD UNM. PGSD UNM merupakan satu-satunya di Indonesia yang memiliki Lab rujukan dalam pengembangan keilmuan Sekolah Dasar (SD) dengan memiliki 7 Lab.

“Adanya kunjungan ini, juga untuk membangun silaturahmi antar PGSD UNM dengan kampus PGSD Sumedang. Salah satu Dosen dari PGSD kampus Sumedang juga menjadi salah satu pembicara di Sarasehan,” ujarnya.

Dosen Pembelajaran Terpadu ini juga mengharapkan dengan adanya kunjungan ini, mahasiswa semakin terpacu untuk berkarya.

“Semoga mahasiswa PGSD UNM dengan adanya kunjungan ini semakin terpacu untuk berkarya lagi,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reorter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Wahyudin