Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Periode 2012-2017 Juri Adriantoro, saat melakukan sosialisasi dalam rangka menyambut pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang berlangsung di Ballroom Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (28/2) - (Foto: Ist.)
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Periode 2012-2017 Juri Adriantoro, saat melakukan sosialisasi dalam rangka menyambut pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang berlangsung di Ballroom Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (28/2) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Periode 2012-2017 Juri Adriantoro, mengimbau mahasiswa untuk menghindari sikap anti politik. Hal tersebut disampaikan saat melakukan sosialisasi dalam rangka menyambut pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang berlangsung di Ballroom Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (28/2).

“Sebagai agent of change, mahasiswa tidak boleh anti kritik. Harus aktif mengampanyekan pemilu,” imbaunya.

Pria kelahiran Brebes ini menambahkan, dalam berkampanye mahasiswa harus mencegah maupun menjauhi perilaku jual beli suara serta noda-noda pemilu lainnya. Hal tersebut tentu dimulai dari kesadaran diri sendiri sebagai pemilih yang intelek dan kritis.

“Mengampanyekan segala hal yang dapat merusak pemilu semua harus dilawan,” tambahnya.

Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. Pemilih aktif maupun pemula diharapkan dapat berpartisipasi dalam pilkada tersebut.

“Gunakan hak suara kalian, jangan sampai golput,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter:Rara Astuti/Editor:St. Aminah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0