Foto Pembantu Rektor Bidang Kerjasama (PR IV) Universitas Negeri Makassar (UNM), Gufran Darma Dirawan saat kuliah di Australia. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Saat ini Gufran Darma Dirawan tengah menduduki jabatan sebagai Pembantu Rektor Bidang Kerjasama (PR IV) Universitas Negeri Makassar (UNM). Sehari-hari ia sibuk mengurusi urusan pengembangan kerjasama dengan kampus di luar UNM dan urusan publikasi jurnal internasional serta beasiswa.

Ia tercatat sebagai Guru Besar Pendidikan Teknik Sipil UNM. Saat ini Ia memegang rekor sebagai Professor termuda di UNM. Ia merengkuh gelar tertinggi di dunia pendidikan itu diusia 39 tahun dua bulan.

Ia ahli dalam bidang pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan. Ayah dua anak ini menyelesaikan Pendidikan Strata Satu (SI) di Universitas Hasanuddin, kemudian jenjang S2 ia raih di Universitas Nasional Australia. Sedangkan Pendidikan Doktornya ia selesaikan di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Baru-baru ini, melalui akun FBnya ia memposting foto saat muda kala berkuliah di negeri Kangguru. Penampilan Dosen Teknik sipil sangat jauh berbeda dengan sekarang.

Dalam foto itu Ia tampak kurus berbeda dengan sekarang yang penampilannya yang berisi. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Resa Saputra