Salah satu Dosen Uniersitas Pendidikan Indonesia (UPI) saat memberi sambutan pada Sarasehan dan Pagelaran Musik di Ruang Teater Menara Pinisi, Selasa (27/2) - (Foto: Wahyu - Profesi)
Salah satu Dosen Uniersitas Pendidikan Indonesia (UPI) saat memberi sambutan pada Sarasehan dan Pagelaran Musik di Ruang Teater Menara Pinisi, Selasa (27/2) – (Foto: Wahyu – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Sarasehan dan Pagelaran Musik. Dengan tema ‘Sensasi 016 Gerakan Cinta Bambu Nada ke-3 Merdunya Bambu’ kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Teater Menara Pinisi, Selasa (27/2).

Ketua Panitia, Galih Amukti Pahwana menjelaskan selain sebagai salah satu pemenuhan tugas mata kuliah. Kegiatan ini pula menjadi cara lain untuk memperkenalkan keseninan musik bambu, serta untuk membantu pelestarian bambu di Indonesia.

“Sarasehan dan Pagelaran Musik ini, bertujuan untuk membudidayakan bambu yang ada di Indonesia agar tidak punah. Kegiatan ini merupakan syarat lulus Mata Kuliah Seni Musik,” jelasnya.

Lanjut mahasiswa angkatan 2016 ini, mengatakan kagiatan kali ini turut dihadiri oleh mahasiswa serta dosen Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kampus Sumedang. Dia pula berharap, semoga dengan diadakannya kegiatan ini mahasiswa ataupun masyarakat bisa sadar untuk melestarikan bambu yang hampir punah.

“Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh dosen dan mahasiswa UPI, yang turut berpatisipasi dalam kegiatan nantinya. Semoga kesadaran mahasiswa mampu melestarikan bambu yang hampir punah,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah/ Editor: Faisal Fajar