Nampak pimpinan fakultas di UNM turut hadir dalam pelantikan serentak yang pertama kali digelar tersebut. (Foto: Zulhijaya-Profesi)
Nampak pimpinan fakultas di UNM turut hadir dalam pelantikan serentak yang pertama kali digelar tersebut. (Foto: Zulhijaya-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak delapan Pimpinan Fakultas Universitas Negeri Makassar (UNM) hadiri pelantikan serentak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Kegiatan yang pertama kali digelar ini, berlangsung di ballroom lantai 2 Menara Pinisi UNM, Senin (26/2).

Rektor UNM, Husain Syam menyampaikan rasa syukurnya karena dalam pelantikan ini semua Dekan Fakultas UNM dapat menghadiri acara ini.

“Alhamdulillah dengan pelantikan bersama semua Dekan UNM bisa hadir. Tentu ini berbeda dengan pelantikan secara terpisah mungkin hanya saya dan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) yang hadir,” katanya.

Lanjut, Guru Besar Pendidikan Teknologi Pertanian ini berharap pelantikan serentak ini bisa lebih mempererat silaturahmi antar sivitas akademika UNM. Apalagi tambahnya, di tahun 2019 pelantikan secara serentak 15 lembaga kemahasiswaan harus dihadiri oleh seluruh stake holder di UNM.

“Semoga pelantikan bersama ini lebih mempererat silaturahmi. Meskipun ini belum sesuai kehendak saya, namun ini masih proses, ditahun 2019 semua stake holder sampai pimpinan prodi harus hadir juga,” harapnya.

Adapun dekan UNM yang turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Seni dan Desain (FSD), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), dan Fakultas Psikologi (FPSI). (*)

*Reporter: Syahru Ramadhan/Editor:Endang Sri Wahyuni