Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Universitas Negeri Makassar (UNM), Arifuddin Usman saat memberi sambutan pada acara Pelantikan Bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Ballroom Menara Pinisi, Senin (26/2) - (Foto: Zulhijaya - Profesi)
Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Universitas Negeri Makassar (UNM), Arifuddin Usman saat memberi sambutan pada acara Pelantikan Bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Ballroom Menara Pinisi, Senin (26/2) – (Foto: Zulhijaya – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Arifuddin Usman mengatakan jika pelantikan bersama tujuh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dihelat Senin, (26/2) di Ballroom Menara Pinisi, merupakan bentuk efisiensi waktu yang dilakukan oleh UNM.

Menurutnya, kegiatan yang diinisiasi oleh Rektor UNM ini dilakukan untuk menghindari waktu yang terbuang, jika pelantikan dilakukan secara satu persatu. Arifuddin menilai, ketimbang membuang waktu untuk pelantikan, ada baiknya waktu tersebut digunakan untuk kegiatan pengembangan UKM.

“Kita harus terus bergerak, dan berlari untuk membuat perubahan. Jadi pelantikan ini dilakukan agar lebih efisien dalam segi waktu, kan kalau dilantik satu persatu bisa memakan waktu tersendiri,” katanya.

Senada dengan itu, Rektor UNM, Husyain Syam menjelaskan jika ditahun 2019 nanti, pelantikan bersama kembali akan dilakukan. Hanya saja, nanti seluruh UKM akan dilibatkan, begitu pula seluruh masyarakat UNM, dan para petinggi kampus orange.

“Tahun 2019 nanti seluruh UKM akan dilantik bersama. Jadi kita datangkan seluruh petinggi kampus, tidak hanya dekan saja. Saya sudah bicara dengan pihak BEM dan Maperwa, untuk mengawal hal tersebut,” jelasnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Faisal Fajar