Perupa saat mengunjungi pameran mahasiswa Pendidikan Seni Rupa FSD UNM di Art Galeri Anjungan Pantai Losari (Foto: Ist.)
Perupa saat mengunjungi pameran mahasiswa Pendidikan Seni Rupa FSD UNM di Art Galeri Anjungan Pantai Losari (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni Dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Aliansi watercolour Painting Exhibition. Kegiatan tersebut berlangsung di Art Galeri, Anjungan Pantai Losari, Kamis hingga Sabtu (22-24/2).

Salah satu perupa, Umarul Hakim mengatakan, Aliansi watercolour Painting Exhibition merupakan tugas akhir yang bertujuan untuk membentuk ikatan perupa dalam melaksanakan pameran. Perupa yang memiliki goresan serta karakter juga pengalaman artistik berbeda. Akan tetapi menekuni satu media khusus yaitu cat air.

“Untuk membentuk suatu ikatan dalam melaksanakan pameran serta menambah pemahaman artistik dalam media cat air,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini berharap, semoga pesan dari pameran ini bisa tersampaikan kepada apresiator. Selain itu juga dapat membangkitkan semangat perupa muda di Kota Makassar dalam menekuni media cat air.

“Semoga pesan tersampaikan dan menjadi semangat untuk perupa lain di Makassar,” harapnya.

Sebanyak 21 watercolour Media yang ditampilkan. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Muh. Hasnur / Editor: Wahyudin